Batu Alam Cirebon

Harga Batu Alam Cirebon

Jual Batu Alam Cirebon

Batu Alam Cirebon

Solusi Batu Alam berlumut ,bernoda hitam dan kusam


Batu Alam dan batu andesit Cirebon

Permasalahan di Seputar Batu Alam

Memang batu alam adalah benda dengan fisik yang kuat dan memiliki daya tahan tahan relatif lebih lama. Namun, sering kali ditemui beberapa permasalahan pada batu alam, entah karena faktor manusia atau faktor lingkungan. Berikut disajikan permasalahan yang biasa terjadi pada batu alam.

Batu Berlumut

Batu berlumut umumnya terjadi pada batu yang dipasang sebagai elemen eksterior seperti pagar. Terlalu sering terpapar hujan dan seringnya debu menempel membuat batu batu  alam mudah berlumut. Untuk menghilangkan lumut, sikat batu dengan menggunakan sikat kawat dengan air dan deterjen secara berkala. Agar lebih aman lagi, coating batu alam dengan coating sesuai jenis batu.

Batu Bernoda Hitam atau Kusam

Noda hitam pada batu alam sering terjadi pada batu alam yang mempunyai tekstur halus seperti batu palimanan, paras jogja, dan batu nonsolid lainnya. Untuk mengatasinya ada dua cara, yaitu pertama batu dibersihkan dengan menggunakan amplas dan kedua menggunakan gerinda. Cara tersebut akan menyebabkan kualitas batu alam berkurang karena mengalami perubahan bentuk.

Batu Berembun

Batu berembun bukan berarti disebabkan oleh air, tetapi akibat proses coating yang tidak sesuai dengan prosedur. Pada batu yang berembun akan terlihat ruangan kosong warna putih atau abu-abu. Hal ini disebabkan pada saat di-coating batu alam belum benar-benar 100% kering, air itu akan tertutup oleh cairan coating yang mengendap seperti embun. Untuk mengatasi hal tersebut, kerok atau amplas bagian yang berembun, kemudian coating ulang.

Keluar Leleran

Sering dijumpai pada susunan batu alam keluar leleran mirip air terjun, tetapi sudah mengering. Adanya air terjun tersebut malah membuat penampilan semrawut. Apalagi jika dilihat dari kejauhan. Leleran tersebut merupakan air yang keluar dari nat (celah diantara batu alam) yang membawa kotoran, sehingga terlihat tak elok. Untuk mencegahnya bisa menggunakan semen khusus yang cepat mengering. Memang harganya mahal. Namun, jika masalah tersebut sudah muncul, anda cukup menyiram dan menyikatnya sampai bersih.

Lapisan Coating Mengelupas

Lapisan coating yang mengelupas disebabkan oleh dua hal, yaitu lapisan coating terlalu tebal batu alam belum bersih dari debu dan kristal-kristal hasil pemotongan batu pada saat di-coating. Untuk mengatasinya, kerok lapisan yang terkelupas dengan kape atau amplas, kemudian coating ulang.

Batu Lepas

Batu terlepas membuat penampilan batu alam secara keseluruhan kurang enak dipandang. Pemasangan yang kurang baik serta adonan atau acian yang kurang memenuhi standar merupakan penyebab utama batu lepas. Untuk mengatasinya, pasang kembali batu yang lepas atau ganti dengan batu yang sejenis. Pemasangannya menggunakan acian khusus yang daya rekatnya lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pabrik dan distributor batu alam cirebon Bergaransi