Batu Alam Cirebon

Harga Batu Alam Cirebon

Jual Batu Alam Cirebon

Batu Alam Cirebon

Informasi Pemotongan Batu Alam dengan mudah



Dalam memasang batu alam, kita terkadang perlu melakuakn pemotongan agar ukuranya sesuai dengan yang dibutuhkan. Tetapi banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara yang benar untuk melakukan pemotongan ini. ketidak tahuan ini membuat banyak orang menganggap proses pemotongan batu alam ini adalah proses yang sangat sulit, sehingga prosesnya pun akhirnya, dilakukan dengan proses seenaknya sehingga hasil pemotongan menjadi berantakan. Oleh karena itu, bagi anda yang mengganggap proses pemotongan batu alam ini sulit,

 

Informasi tentang pemotongan batu alam dengan mudah.

  1. Langkah pertama adalah membuat pola atau garis sehingga potongannya dapat lurus dan sesuai pola. Pembuatan garis atau pola ini dapat dilakukan dengan menggunakan pensil dan penggaris.
  2. Sebelum pola dibuat ada baiknya dilakukan perendaman batu alam sehingga kondisi batu alam menjadi basah dan saat dilakukan pemotongan batu alam ini tida mengeluarkan debu yang banyak sehingga membuat udara sekitar tercemar.
  3. Setelah pembasahan dan pembuatan pola, langkah selanjutnya adalah memotong dengan menggunakan gergaji mesin dengan mata gerjaji yang disesuaikan dengan bahan tersebut yakni batu alam. Mata gergaji ini akan memperngaruhi hasil pemotongan.
  4. Pemotongan batu alam ini dilakukan dari arah tepi batu dengan memilih bagian yang memiliki ketebalan yang tipis sehingga prosesnya akan lebih mudah.
Dalam pemotongan ini sebaiknya dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman, karena proses pemotongan ini melibatkan alat – alat yang cukup berbahaya. Sebelum melakukan pemotongan ada baiknya menggunakan alat pelindung seperti akaca mata dan juga sarung tangan agar keselamatan tetap terjaga, selain itu, posisi batu alam saat dipotong harus benar – benar diperhatikan agar memudahkan pemotongan juga mengurangi resiko kecelakaan yang mungkin terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pabrik dan distributor batu alam cirebon Bergaransi